"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Thursday, December 6, 2012

Pakar Perencana Keuangan,Kebutuhan atau Keinginan

Pakar Perencana Keuangan,Kebutuhan atau Keinginan...Konsep financial planner.Berbicara mengenai kebutuhan dan kenginan,ini sekilas terlihat sama,tetapi jika kita telaah lagi lebih dalam maka terdapat perbedaan antara keduanya.

Sering kita terjebak dalam menentukan pilihan apakah ini kebutuhan atau keinginan,hingga akhirnya kita memutuskan membeli sesuatu barang yang  sebenarnya itu adalah keinginan.Jika memang anda memiliki banyak uang,dan sudah terpenuhi segala kebutuhan,maka hal ini tidaklah menjadi masalah.Tetapi jika kebutuhan yang lain yang jauh lebih penting menjadi tertunda,maka hal ini sangat di sayangkan.
Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para ibu,tetapi memang kenyataannya biasanya para ibu agak sulit membedakan kedua hal ini,manakah kebutuhan dan mana keinginan.Hal ini disebabkan oleh para ibu ini,memiliki perasaan yang sangat lembut,mudah luluh ketika ditawarkan sebuah produk dsb.
Lau bagaimana cara membedakan antara kebutuhan dan keinginan...?
Sebenarnya tidak sulit untuk mengenali perbedaan antara kebutuhan dan keinginan,mari simak lebih lanjut...
Ketika anda pergi ke toko atau ke mall,anda melihat sebuah sepatu yang sangat bagus,warnanya bagus,kulitnya dari bahan yang berkualitas,jika anda beli sangat cocok dengan pakaian setelan anda,sepatu yang anda kenakan sekarang sudah agak jelek.
Menurut anda apakah sepatu itu kebutuhan atau keinginan?
Untuk membedakannya lakukan hal berikut:
Tetapi kuncinya anda harus jujur pada diri sendiri,diam sejenak tanyakan pada diri sendiri,apakah membeli sepatu ini masih bisa DITUNDA....? misalnya di tunda untuk beberapa hari kedepan.
Jika anda masih boleh menunda membelinya paling tidak untuk beberapa hari kedepan,dalam pengertian, jika anda menundanya,tidak akan ada efek yang berarti,maka itu adalah keinginan.
Tetapi jika sepatu itu memang sudah tidak boleh ditunda,dalam arti jika anda tidak membelinya maka besok anda tidak ada sepatu untuk kekantor,,,,maka itu adalah kebutuhan.Cukup sederhana bukan...?Hanya dibutuhkan kejujuran pada diri sendiri...apakah masih boleh di tunda atau tidak...
Kebutuhan tidak boleh ditunda....sedangkan keinginan boleh ditunda....
Demikian semoga bermanfaat dan selamat mempraktekannya....

Baca juga bagaimana tips untuk bebas dari penipuan investasi bodong Disini.







No comments:

Post a Comment