"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Sunday, November 25, 2012

Menjual asuransi jiwa 7 menit

Menjual asuransi jiwa 7 menit:Salam sobat...kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjual asuransi jiwa dengan cara yang sangat efektif,cepat,tepat dan maksimal.Sesuai judul artikel ini,menjual asuransi jiwa 7 menit...artinya tidaklah pas tujuh menit,ya mungkin 10 menit,tergantung dari anda yang menjelaskannya,bukankah setiap kita memiliki cara dan gaya komunikasi yang berbeda...?,nah dsini perbedaannya.
Tetapi istilah ini saya pake tujuh menit karena memang tidak membutuhkan waktu lama untuk menjelaskannya,dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan calon nasabah,dan mudah dipahami.
Tanpa berniat menggurui sobat,tetapi ini adalah kisah nyata (tetapi nama ini adalah nama samaran) ,dan murni niat hanya ingin berbagi dengan teman-teman sekalian,semoga ini bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk teman-teman sekalian.
Sebagai catatan cara seperti ini cocok anda praktekan dengan orang yang sudah anda kenal dan anda pun sudah dikenal oleh prospek tsb (sudah saling kenal),sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk pendekatan dan fact finding,karena anda telah mengetahui kondisi prospek itu sendiri.Berikut proses presentasinya.
Agen :( proses basa-basi sudah selesai), "Pak Ali...Kalau saya sebutkan beberapa pilihan berikut:Kesehatan,Pendidikan anak,Masa depan yang Terjamin.manakah menurut bapak yang lebih penting dan lebih utama dari ketiga hal tersebut?
Pak Ali :Ya... ketiga-tiga nya sangat penting dan utama...
Agen :Betul pak Ali,tetapi maksud saya kalau harus mengutamakan salah satu dulu,mana menurut bapak yang lebih penting dari ketiganya?
Pak Ali :Ya sudah tentu kesehatan dong...
Agen :Saya setuju pak Ali,karena dengan kesehatan yang kita miliki maka kita akan dapat mewujudkan dua hal berikutnya bukan?
Pak Ali :Ya betul...
Agen :Pak Ali...Saya yakin bahwa orang seperti bapak tentunya memiliki tabungan,kalau saya boleh bertanya,Selama ini bapak menabung dimana?
Pak Ali :Ya ada sich sedikit...saya menabung di.........?(terserah mereka menabung        dimana itu tidak menjadi poin penting)
Agen :Baik pak...Kalau saya boleh bertanya pak,tujuan bapak menabung itu sebenarnya apa pak?
Pak Ali :Ya...tentunya  banyak tujuannya...
Agen : baik pak,apakah bapak juga memiliki tabungan jaga-jaga...?maksud saya tabungan untuk hal-hal yang tidak terduga,contohnya tiba-tiba sakit dan masuk rumah sakit dsb?
Pak Ali :Ya...tentunya ada lah...karena kita tidak tau apa yang kan terjadi kedepannya.
Agen :Saya setuju pak,bapak adalah orang yang sangat perhatian terhadap masa depan keluarga.
Maafkan saya kalau terlalu kecil pak,kalau saya sebutkan angka 500 juta untuk tabungan jaga-jaga kesehatan yang bapak miliki apakah demikian pak?
Pak Ali :wach..itu terlalu besar...sebenarnya ada apa yach...ini tujuannya apa?(calon nasabaha masih belum menyadari maksud dan tujuan anda)
Agen :Nanti saya akan jelaskan pak....sekarang tujuan saya adalah baik,untuk memastikan apakah bapak telah memiliki pilar yang kokoh sesuai menurut apa yang telah saya pelajari.Kalau 500 juta bapak katakan tadi terlalu besar,barangkali sekitar angka 250 juta adalah tabugan jaga-jaganya pak?
Pak Ali :Ya...kira-kira begitulah....
Agen :Baik pak,Bapak telah memiliki pilar keuangan yang menurut saya cukup saat ini,Artinya ini adalah tabungan yang tentunya tidak boleh di ganggu karena untuk jaga-jaga bukan?
Pak Ali :ya kira-kira begitu lah...
Agen :Pak Ali,kalau saya punya sebuah konsep,bapak akan memiliki tabungan jaga-jaga senilai 250 juta bahkan lebih,tetapi bapak tidak harus menabungkan uang bapak sebesar itu dan bapak dapat menggunakan sisanya untuk menambah usaha bapak,apakah bapak berminat untuk memilikinya?
Pak Ali :Tabungan apa itu...?
Agen :baik pak saya akan menjelaskan konsep tabungannya,tetapi jika konsep ini bagus apakah bapak akan berminat?
Pak Ali :Ya boleh ...lihat dulu bagaimana konsepnya...
Saatnya anda masuk ke program yang akan anda jual...Posisi calon nasabah sudah di isolasi (sudah terkunci) sehingga anda tidak akan banyak menghadapi keberatan (handling objection).
Jika anda menjelaskan dengan baik,dengan yakin,tulus dan dapat dimengerti maka akan lebih mudah untuk menutup penjualan (closing).Demikian sobat sedikit berbagi ide menjual asuransi dengan cepat,tepat dan efektif waktu.semoga bermanfaat.selamat berjuang.salam.........Citra maniezs












12 comments:

  1. sip trima kasih infonya, emang nih sulit juga ya jualan asuransi hmm padahal manfaatnya baik tergantung agen yg memberikan dan transparan :)

    ReplyDelete
  2. Kalo semua Ayah punya tabungan jaga2 seperti itu maka masa depan anak dan keluarganya jadi terjamin. Mau jadi Ayah Super...http://www.ayahsuper.com/crownambassador

    ReplyDelete
  3. masih perlu diteruskan cara menawarkan produknya bagaimana ?wah jadi ingin baca lagi nih sip sip

    ReplyDelete
  4. wah,, keren akan saya cobaa.. tank s untuk bagi ilmunya

    ReplyDelete
  5. APA ITU PROGRAM 3i NETWORKS

    3i Networks adalah unit link dari PT. Central Asia Raya (CAR) dimana program ini baru saja running awal januari 2014. Sedangkan PT. CAR sendiri sudah ada sejak tahun 1975.

    Peluang masih sangat terbuka lebar!!! menabung 350rb/bulan x 5thn + bunga 6 - 20% = 21jt + bunga + bonus asuransi jiwa, Free biaya administrasi bulanan.

    Secara mudah sistem "3i Network" adalah "NASABAH GET NASABAH", bonus asuransi tidak ke agent tetapi ke nasabah yg mereferensikan.

    Setiap nasabah yang bergabung karena refferensi anda maka anda akan mendapatkan bonus sponsor sebesar 50rb/bulan di tahun pertama, 25 rb/bulan ditahun ke 2, dan 12,5 rb/bulan di tahun ke 3, dan itu belum termasuk 5 bonus lainnya.

    Dan Perlu diingat program 3i network bukan berfokus untuk berjualan asuransi...!!! kita di sini mendapatkan manfaat dari menabung dan mengajak teman untuk menabung sehingga kita memperoleh komisi besar setiap bulannya.

    "3i Network" Menabung 350 ribu/bulan selama 5 tahun saja dan mereferensi 3 orang, mendapatkan 3 manfaat sekaligus:
    1. Insurance, Proteksi Asuransi Jiwa senilai Rp 21.000.000,-
    2. Investment, Tabungan Multiguna dengan nilai tunai dan manfaat sampai usia 74 th
    3. Income, Memiliki Bisnis dengan potensi pendapatan 300jt/bulan.

    Mulai saat ini, mari kita sisihkan sedikit uang kita untuk ditabung, bersama CAR 3i Networks kita songsong masa depan yang cerah dan penuh kebahagiaan.

    Bukan hanya untuk kita, tetapi untuk orang-orang yang kita kasihi...

    Silahkan hubungi saya...
    Hub. 087788641010
    BBM. 7EB71A5A

    http://3iayonabung.blogspot.com
    http://3i-networks.com

    ReplyDelete
  6. kalau misal diketahui ternyata yang punya itu sudah ada asuransi, apakah bisa 7 menit juga? Website Gratis

    ReplyDelete
  7. Agen bisa di patahkan si nasabah jika pertanyaan yg kita ajukan kembali di tanyakan ke agen,
    di mana agen menanyakan berapa tabungan jaga-jagaanda...jika dalam hal ini nasabah belum juga memilikinya maka si agen dalam posisi dilematis..........

    ReplyDelete