"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Sunday, September 9, 2012

Teknik Closing yang baik dalam menjual asuransi jiwa

Teknik Closing yang baik dalam menjual asuransi jiwa:Sobat citra maniezs...semoga sehat selalu.Kali ini citra Maniezs akan membahas Teknik Closing yang baik dalam menjual asuransi jiwa.Adalah menjadi harapan setiap agen asuransi,pada akhir presentasinya terjadi closing,dimana sang calon nasabah memutuskan untuk membeli saat itu juga.Hal ini tentunya harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar serta menguntungkan kedua belah pihak.Teknik Closing/menutup penjualan menjadi salah satu faktor penentu apakah anda berhasil Closing atau tidak saat itu juga.Lalu bagaimana teknik yang baik dalam menutup penjualan? berikut adalah sebagian teknik yang menurut Citra Maniezs bagus untuk sobat praktekkan .
..
Sebelum kita masuk ke materi Tekniknya,ada baiknya kita pahami dulu hal-hal berikut.
  • Sebagai agen asuransi jiwa,anda telah menganalisa kebutuhan calon nasabah (fact finding)sejak dari awal pertemuan,sehingga dalam presentasi anda tidak salah menawarkan jenis produknya.untuk tehnik fact finding dapat anda lihat disini
  • Libatkan calon nasabah secara maksimal dalam presentasi anda,sehingga calon nasabah dapat memahami dengan jelas tentang produk anda.
  • Usahakan duduk di sebelah kanan calon nasabah.atau pada sisi meja yang sama dengan calon nasabah,hal ini di maksudkan untuk menjalin kedekatan dengan calon nasabah.
Sebenarnya teknik dalam menutup penjualan bermacam cara,tergantung nyamannya, yang mana anda akan lakukan.Di sini Citra Maniezs akan berbagi beberapa teknik yang cukup manjur untuk di praktekkan.
  • Teknik medical
Tehnik ini dapat  dilakukan setelah calon nasabah paham dengan produk yang kita presentasikan,kita mengasumsikan bahwa calon nasabah telah setuju dengan program yang kita tawarkan,kemudian kita menanyakan langsung kondisi kesehatan calon nasabah sebagai bagian dari syarat untuk membeli asuransi jiwa yang anda tawarkan.
contoh pertanyaan:
Agen         :Bapak/ibu syarat utama untuk memiliki asuransi jiwa adalah kesehatan.Apakah bapak/ibu pernah di rawat di rumah sakit dalam 5 tahun terakhir?
Prospek    :Gak pernah,,,jangan sampe lah,jangan sampe sakit
Agen         :Baik kalau begitu bapak/ibu...anda adalah orang yang memenuhi syarat untuk memiliki program ini sekarang...saya hanya butuh copy KTP untuk syarat administrasinya,silakan bapak/ibu transfer langsung ke rekening...........perusahaan
  • Teknik Bumerang
Kita menggunakan kembali pernyataan yang sebelumnya dikatakan oleh calon nasabah.Sehingga ini menjadi bumerang bagi calon nasabah tersebut.
Contoh:
Agen        :Bapak/ibu tadi sudah menyadari bahwa hidup ini penuh dengan resiko,yang tidak pernah dapat kita prediksi,Betul bukan  bapak/ibu...?
Prospek   :Ya....iya sich....
Agen        :Oleh  karena itu maka saya menyarankan program ini kepada bapak/ibu,silakan bapak ibu tandatangan disini.
  •  Teknik Memberikan Pilihan
Memberikan pilihan kepada calon nasabah untuk memilih satu di antara 2 alternatif,apapun yang menjadi pilihan calon nasabah akan mengarah pada closing.
Contohnya:
Agen    :Bapak/ibu progran ini sangat bermanfaat untuk masa depan keluarga,jadi bapak ibu akan setor preminya secara bulanan atau tahunan?
  • Teknik memberi keuntungan lebih
contoh pernyataan:
Agen    :Bapak/ibu,adalah lebih menguntungkan bagi anda jika membeli program asuransi ini sekarang juga,seperti saya katakan tadi bahwa modal utama untuk memiliki asuransi jiwa adalah kesehatan.Karena saat yang akan datang tidak dapat kita mengetahui apakah kondisi kesehatan masih sama seperti sekarang,dan juga semakin bertambah usia sudah pasti preminya akan semakin mahal,baik saya akan bantu bapak ibu untuk memilikinya sekarang juga.
      Demikian sobat Citra maniezs sedikit tips teknik Closing dalam melakukan penjualan asuransi jiwa.tuggu update selanjutnya ya....semoga bermanfaat...happy selling.......
               





















1 comment: