"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Sunday, August 26, 2012

cara mudah menjual asuransi jiwa dan mengatasi penolakan

Cara mudah menjual asuransi jiwa dan mengatasi penolakan:Setiap agen asuransi jiwa tentunya berharap agar dalam menawar kan produknya selalu berjalan dengan mulus tanpa mengalami penolakan atau pun keberatan dari calon nasabah.Dengan kata lain menjual produknya dengan mudah.Namun dalam kenyataannya...harus kita akui bahwa menjual asuransi jiwa tidak lah semudah menjual produk yang nyata,kelihatan bentuk dan wujudnya.Menjual produk asuransi jiwa adalah menjual janji...yang akan di realisasikan dalam jangka waktu yang  panjang bisa 10 tahun ke depan.20 tahun atau bahkan seumur hidup.Oleh karena itu di butuhkan kemampuan yang cukup dalam menjual asuransi jiwa.Maka sebagai agen asuransi jiwa kita  harus terus belajar meningkat kan kemampuan kita dalam menjual.
Di sini saya akan berbagi beberapa tip menjual produk asuransi jiwa dengan mudah dan meminimalkan penolakan.Bukan untuk menggurui sobat,tetapi hanya untuk berbagi,
  • Seleksi calon nasabah anda dengan baik,usahakan calon yang akan anda prospek adalah referensi dari saudara,teman dekat atau kerabat sang calon nasabah yang akan anda prospek.hal ini penting untuk mengurangi penolakan terhadap anda.
    • Telepon calon nasabah yang akan anda temui,untuk membuat janji ketemu,tentukan waktu dan tempat nya,sehingga calon nasabah akan meluangkan waktu untuk kedatangan anda.
    •  Hindari menceritakan produk ketika anda membuat janji ketemu di telepon,ingat...tujuan anda menelepon adalah untuk mendapat kan janji ketemu bukan untuk menjual.
    • Persiapkan diri dengan matang ketika akan mendatangi calon nasabah anda,termasuk pengetahuan produk asuransi yang akan anda tawarkan,persiapkan mental yang baik,penampilan juga tentu nya,karena anda adalah cermin dari perusahaan.
    • Optimis,dan berpikiran positif,datang lah kepada calon nasabah dengan yakin,ingat...ketika anda yakin /optimis maka anda sudah berhasil 50%. Berfikir positif  lah bahwa apa yang anda bawakan adalah hal yang baik untuk mereka.Calon nasabah akan senang dengan produk anda,hanya saja mereka belum mengetahui,nah ini lah tugas anda,untuk menjelaskan dengan baik sehingga calon nasabah dapat mengerti se utuhnya.
    • Lakukan pendekatan dengan baik dan tulus,per kenal kan diri anda,berikan kartu nama,lisensi anda,perkenalkan bahwa anda mewakili perusahaan anda.Kunci sukses anda menjual ada pada bagaimana anda melakukan pendekatan.Oleh karena produk yang anda jual adalah janji,maka buat lah anda untuk layak dipercaya.Bisnis asuransi jiwa adalah bisnis kepercayaan,calon nasabah anda tidak akan pernah membeli ketika mereka belum percaya kepada anda.Tunjukkan kepedulian anda kepada calon nasabah sehingga mereka merasakan anda adalah teman yang baik,yang layak dipercaya.
    • Dapatkan sebanyak mungkin data tentang calon nasabah,termasuk,usia,pekerjaan,anggota keluarga,dan lain lain.Hal ini dapat anda lakukan dengan bertanya/dan bercerita kepada calon  nasabah,lakukan hal ini dengan santai dan jangan terkesan seperti interogasi.Calon nasabah akan senang menceritakan tentang dirinya ketika telah merasa nyaman dengan anda.Jangan lupa berikan pujian terhadap calon nasabah jika ada hal yang memang layak untuk di apresiasi.
    • Gali kebutuhan calon nasabah anda dengan baik,apa yang menjadi kebutuhannya saat sekarang,jangka pendek,jangka menengah dan jangka panjang,hal ini penting agar anda tidak salah dalam menyajikan produk ketika akan memulai penjualan.
    • Setelah kedekatan dengan calon nasabah terjalin dengan baik,maka anda siap untuk memulai penjualan produk anda.Biasanya jika calon nasabah telah merasa nyaman,maka langkah menjual pun akan mulus.Lakukan proses penjualan dengan baik,dengan jelas,tidak terburu-buru,sehingga calon nasabah dapat memahami dengan jelas maksud anda,dan manfaat-manfaat yang akan mereka dapatkan jika membeli dari anda.
    • Dalam hal menjelaskan produk,jangan terkesan sangat menjual,tetapi posisikan diri anda sebagai mitra yang baik,yang ada di pihak calon nasabah anda.Sehingga mereka akan nyaman bertanya lebih lanjut mengenai produk anda.
    • Setelah anda menjelaskan produk dengan lengkap,berikan waktu kepada calon nasabah untuk memahami dan bertanya mengenai produk anda.Kemudian coba untuk menutup penjualan..
    • Biasanya calon nasabah akan mengungkapkan keberatan-keberatannya,sobat jangan khawatir,tetaplah tenang mendengarkan keberatan calon nasabah,karena dengan munculnya keberatan dari calon nasabah,itu artinya bahwa mereka berminat akan membeli,dan langkah anda menjual tinggal se langkah lagi.
    • Hindari untuk membantah langsung hal hal yang menjadi keberatan calon nasabah,tetapi tetaplah tenang dan mendengarkan dengan baik semua keberatan dari calon nasabah anda.Ingatlah satu hal...calon nasabah mengungkap kan keberatan nya,adalah karena mereka berminat untuk membelinya. 
    • Setelah mendengarkan semua keberatan-keberatan dari calon nasabah maka saatnya anda untuk menangani keberatan tersebut.Biasanya keberatan yang muncul adalah,kurang yakin,tidak punya uang,pikir pikir dahulu/tidak buru buru,belum butuh.
             Jika keberatan yang muncul adalah tidak punya uang,atau pikir pikir dahulu/tidak buru-buru,maka sebenar anda telah berhasil menjual,berhasil membuat produk anda di butuhkan oleh calon nasabah,tinggal masalah waktu saja,dan sedikit pendekatan maka calon nasabah akan memutuskan membeli dari anda.Tetap lah jaga hubungan baik,mungkin saja besok atau lusa, anda akan di hubungi oleh calon nasabah tersebut.
              Namun jika keberatan yang muncul adalah tidak butuh atau tidak percaya,maka sebaiknya anda perlu ulang lagi proses penjualan anda barang kali ada hal yang kurang jelas sehingga calon nasabah merasa tidak membutuhkan,dan layak kan diri anda untuk di percaya.Pendekatan harus di tingkatkan lagi sampai mereka benar-benar percaya kepada anda.
    jika semua langkah-langkah penjualan telah sobat lakukan dengan baik,maksimal,dan tulus maka berdoa dan yakinlah hasil nya serahkan pada Tuhan,karena sesungguhnya kita sebagai manusia hanyalah berusaha sebaik mungkin,urusan hasil adalah urusan Nya.Setiap usaha baik yang serius dan sungguh sungguh Pasti hasilnya pun akan baik dan menyenangkan.
    Sementara sekian sobat...sedikit tip dalam melakukan penjualan asuransi jiwa,bagi yang lebih senior mohon untuk berbagi ilmu nya,untuk sama sama kita saling melengkapi....selamat menjual..semoga bermanfaat.







    Asuransi,Asuransi jiwa ,Menjual asuransi,Membeli asuransi,Memasarkan asuransi,Premi asuransi,Perusahaan asuransi, Agen asuransi,Macam Polis asuransi,Pertanggungan asuransi,Klaim asuransi,Menawarkan asuransi,Kecewa asuransi,Jenis asuransi,Asuransi penipu,Asuransi Telemarketing,Asuransi haram,Bisnis asuransi,Closing,Target,Bisnis asuransi,Presentasi Keberatan nasabah,Customer,Klien,Nasabah,Fact finding,Tabungan asuransi,,Meminta referensi,Created the need,Komisi asuransi,Asuransi umum, Saham,investasi,Kesehatan,Rumah sakit,Sakit kritis,Meninggal dunia,Cacat total,Ujian AAJI,Resiko hidup,Keuntungan asuransi,Polis lapse,Training asuransi,Lisensi asuransi,AAJI, Telemarketing,Asuransi murah,Asuransi kecelakaan,Manfaat polis asuransi,Worksite,Setoran,Group selling,Penjualan,Asuransi terbaik,Tehnik menjual, Operasi,Prospek,Strategi menjual,Produk asuransi,Ahli waris,strategi marketing,Group asuransi,Karyawan,Keuntungan asuransi,Pendidikan,Pensiun,,Pendekatan kepada calon nasabah,Cara mudah menjual,Sales asuransi.Risk Basic Capital (RBC),Found manager,Equity,Syariah,Rahasia asuransi,Rumah sakit,Medical cek up.Uang pertanggungan,Layanan asuransi,After sales servis.Masyarakat,



    9 comments:

    1. Thnx untuk sharingnya... sangat membantu...GBU :)

      ReplyDelete
    2. terimakasi semoga sukses semangat .......

      ReplyDelete
    3. bagus sekali memotivasi saya. http://www.3inetwork-indonesia.com/

      ReplyDelete

    4. beleh nanya gk. . bagaimna klw jdi agen menerangkan kata yang tepat dan sopan mengenai bungannya/ bagi hasil. . ???

      ReplyDelete