"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Wednesday, December 12, 2012

Bertahan lima menit lagi

Bertahan lima menit lagi :Sebagai seorang Marketing,tentu kita di tuntut harus profesional,antusias tinggi,berfikiran positif dan pastinya tidak kenal kata menyerah.
Namun demikian pernahkah anda merasakan saat-saat dimana pekerjaan ini sangat sulit?,merasakan kebuntuan,merasa jenuh atau bahkan merasakan sudah tidak mampu lagi,alias nyaris mundur dari keadaan sulit tersebut?.
Jika hal seperti diatas sudah tidak pernah anda alami,itu artinya anda telah experts di profesi anda sekarang.
Tetapi bagi teman-teman yang masih sama seperti saya,masih sering dihinggapi oleh hal yang sama seperti di atas,semoga cerita Motivasi dibawah ini bisa memberikan sedikit amunisi untuk kembali semangat lagi melakukan pekerjaan yang mulia ini.

Berikut adalah kisahnya:

Kisah ini menceritakan tentang seorang Jendral perang Prancis yang sangat disegani.Tentu  anda pernah mendengar atau mengenal kisah sukses tokoh yang bernama Napoleon Bonaparte?

Jika belum, Napoleon Bonaparte sering diasosiasikan sebagai jenderal perang Prancis terhebat pada zamannya. Namun, catatan hitam atas kekalahannya di Waterloo dari tentara Inggris yang dipimpin oleh Duke of Wellington membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab kekalahan jenderal yang sangat disegani ini?

Beberapa wartawan bertanya, “Pak Jenderal, bisa anda ceritakan mengapa tentara Inggris mengalahkan Anda di pertempuran waterloo? Apakah mereka memiliki tentara yang lebih kuat ?”

Dari kegelapan penjara terdengar suara dingin Napoleon yang berkata “Tidak.”
Kemudian wartawan itu bertanya lagi dengan penuh keingintahuan, “Apakah karena mereka memiliki senjata yang lebih canggih?”

Sekali lagi Napoleon menjawab, “Tidak.”

Merasa belum mendapatkan jawaban yang sesuai,maka wartawan itu bertanya lagi, “Kalau begitu, mengapa Anda kalah pada pertempuran itu?”

Keheningan berlangsung cukup lama sampai akhirnya Napoleon memberikan jawaban yang patut kita simak dalam kehidupan kita. 
Napoleon menjawab, “Tentara Perancis (tentara kami) kalah dari tentara Inggris karena tentara Inggris berperang lima menit lebih lama dibandingkan tentara kami.”

Tentu cara berperang saat ini sangat berbeda jauh dibandingkan dengan zaman Napoleon. 
Namun, ada satu kenyataan yang tidak berubah sampai saat ini, yaitu mereka yang berperang dan mampu berjuang lebih lamalah yang akan memenangkan pertandingan.

Didalam kehidupan ini, kita sering menemukan hal-hal yang penuh dengan kekecewaan dan kegagalan,kebuntuan,rasa jenuh dan hal-hal lain yang sering membatasi pandangan kita, terhadap kesuksesan yang sebenarnya sebentar lagi akan kita raih.

Permasalahan yang sering kita alami,baik dalam melakukan pekerjaan,atau dalam menghadapi lingkungan sosial  seringkali membuat kita frustasi,sehingga berpikir sangat sulit untuk menyelesaikannya.
Hingga akhirnya membuat kita berpikir "Ya sudahlah, mau bagaimana lagi, emang begini keadaannya, mau apa lagi, dijalani saja". Tanpa disadari dan ini bukan merupakan keinginan kita, namun hal ini merupakan ekspresi berpikir dari diri kita ketika menghadapi suatu masalah yang sulit diselesaikan.Tetapi sebenarnya jika kita mau memaksakan diri sebentar lagi saja,atau bertahan lebih lama sedikit maka permasalahan ini akan dapat terselesaikan.

Thomas Edison bahkan mengingatkan bahwa kelemahan terbesar dari diri kita adalah ketika kita menyerah, dan cara yang paling pasti untuk meraih kesuksesan adalah dengan mencoba sekali lagi, dan terus mencoba berkali-kali dan hadapilah hidup ini lima menit lebih lama lagi.

"Setiap kali anda berpikir ingin menyerah, ingatlah bahwa tentara Inggris bertempur lima menit lebih lama lagi."
Berjuanglah terus dengan mempertahankan semangat lima menit lebih lama dari waktu saat anda ingin menyerah...

"A hero is No Braver than Anyone Else; He is Only Brave Five Minutes Longer (Ralph Waldo Emersen)"
Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment