"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Friday, September 28, 2012

Strategi menjual asuransi jiwa dengan tehnik referensi

Strategi menjual asuransi jiwa dengan tehnik referensi:Berbagai srategi di lakukan oleh para penjual agen asuransi jiwa,tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi penjualan.Ada yang menjual dengan cara kanvasing(datang langsung ketemu calon nasabah),ada yang melakukan group selling(mengumpulkan banyak orang lalu melakukan presentasi),ada yang menepuh cara worksite(dengan cara menjual kepada owner sebuah perusahaan,agar semua karyawan/i membeli asuransi) dan lain sebagainya.Nah kali ini kita akan membahas menjual asuransi dengan strategi memaksimalkan referensi,yaitu kita memanfaatkan pengaruh dari orang yang telah menjadi nasabah kita sebelumnya,baik nasabah baru maupun nasabah lama.

Seperti yang sudah pernah kita bahas pada tulisan saya sebelumnya,bahwa bisnis asuransi jiwa adalah bisnis kepercayaan,artinya calon nasabah tidak akan pernah membeli ketika mereka belum percaya kepada agen asuransi.Untuk menumbuhkan kepercayaan anda harus membangun kedekatan dengan calon nasabah.Salahsatu strategi yang efektif untuk memudahkan agar calon nasabah percaya kepada kita adalah dengan memanfaatkan pengaruh dari teman/saudara  mereka sendiri.Setiap orang tentunya akan lebih percaya kepada temannya sendiri daripada kepada orang yang baru dikenal.
Dengan meminta referensi anda telah mengembangkan pasar buat anda sendiri.contoh,:Anda tidak akan pernah menjual kepada bapak Badu (tema saya) tanpa anda melibatkan saya sebagai pemberi referensi.Tetapi dengan melibatkan saya sebagai pemberi  referensi maka anda akan lebih mudah menjual kepada bapak Badu (teman saya tersebut).
Aset dari seorang agen asuransi jiwa adalah daftar nama,jika agen asuransi jiwa kehabisan daftar nama maka alamat akan kesulitan untuk menjual,agar hal ini tidak terjadi,seorang agen asuransi jiwa harus pintar-pintar menambah nama baru,dengan cara meminta referensi dari nasabahnya.Pertanyaan yang timbul adalah kapan saat yang tepat untuk meminta referensi?
Saat yang tepat untuk meminta referensi adalah ketika telah terjadi deal/telah terjadi closing penjualan,atau saat anda mengantarkan polis(untuk nasabah baru),setelah proses klaim yang dilakukan nasabah di bayarkan(saat nasabah merasa puas dengan pelayanan anda).
Intinya adalah ketika nasabah itu merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan dari anda maka akan mudah untuk anda mengembangkan penjualan kepada pasar mereka.Oleh karena itu after sales service sangat berpegaruh disini.Terkadang jika nasabah merasa puas berbisis dengan anda,maka tanpa diminta mereka akan memberikan/menyarankan teman mereka kepada anda.Demikian sedikit tips strategi untuk menjual asuransi jiwa dengan memaksimalkan referensi nasabah,semoga bermanfaat.happy selling........









1 comment:

  1. Mau dapat penghasilan minimal 30 juta per bulan dalam 8 bulan yang akan datang? Saya beri tahu rahasianya. Silakan hubungi WA 088226144373

    ReplyDelete