"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Tuesday, December 11, 2012

Rahasia kekuatan berbagi/memberi

Rahasia kekuatan berbagi/memberi:Sebagian besar dari kita mungkin telah memahami bahwa semakin kita banyak memberi,maka akan semakin banyak menerima.
Tetapi pada prakteknya,di akui atau tidak,disadari atau tidak,kita lebih mengharapkan menerima dahulu baru kemudian mau memberi (Take then Give).Di take dulu baru kemudian give..
Nah kisah dibawah ini semoga dapat memberikan inspirasi tentang bagaimana Kekuatan dari memberi,yang kemudian ia akan mendapatkan lebih banyak.Kita langsung saja simak kisahnya...lanjut......mang...
kisah ini menceritakan seorang pria paruh baya yang mempunyai sebuah toko makanan ternak yang tidak begitu laku. Semakin hari semakin sedikit orang yang membeli pakan ternak ditokonya.
Melihat tokonya yang semakin hari semakin sepi pembeli,ia berpikir dan menganalisa serta memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan pembeli ke toko pakan ternaknya tersebut.

Dalam keputus asaannya, pria tersebut mendapat ide gila yaitu menginvestasikan 50 dolar (uang yang cukup banyak pada zaman itu), untuk membeli 1000 ekor anak ayam. Para tetangganya yang menyaksikan ide gilanya itu tentu saja mereka mengejek & menganggap pria itu gila. 
Jual pakan ayam saja tidak bisa, apalagi jual anak ayam. Mereka lebih heran lagi ketika tahu bahwa pria ini tidak menjual anak ayam tersebut. Tetapi malah  ia memberikan anak-anak ayam tersebut secara GRATIS kepada pembeli pakan ternaknya. Benar-benar Gila! mereka berpikir, tokonya mau bangkrut, malah beli banyak anak ayam kemudian  membagi bagikan anak ayam tersebut secara Gratis.

Mana ada pebisnis waras yang melakukan itu?

Tetapi apa yang terjadi...?
Ternyata , setelah ada program gratis anak ayam tersebut, mulai banyak orang membeli ditokonya. 
Semakin hari  tokonya semakin laris saja. Para tetanggapun bingung,kenapa semakin hari toko pria itu semakin laris,sementara tadinya sudah hampir gulung tikar.
Setelah diselidiki oleh para tetangga ternyata pembeli yang menerima Anak ayam gratis itu kembali lagi untuk membeli pakan ternak ayamnya.

Mengapa bisa demikian?
Tentu saja mereka beli makanan ayam untuk anak ayam gratisan itu.

Apa pesan moral dari cerita tersebut diatas ?

Jangan pernah takut untuk memberi karena memberi adalah langkah pertama untuk kita dapat menerima lebih. "Sayangnya banyak orang selalu berpikir yang sebaliknya. Menerima dulu, baru berpikir untuk memberi" Ini yang membuat kita tidak mengalami terobosan apa-apa dalam hidup ini

Mana ada petani sukses yang mengharapkan untuk menuai padahal ia tidak pernah menabur sebelumnya ?
Selagi ada kesempatan, jadilah orang yang murah hati. Beri kebaikan, beri perhatian & Jangan hanya memberi jika ada keuntungan saja untuk kita.

Ingatlah bahwa hidup ini seperti Gema. Apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. Apa yang kita berikan akan kita dapatkan kembali, bahkan berkali kali lipat dari apa yang kita berikan.

Mari selalu melakukan kebaikan. Jauhkan Rasa Iri hati. Menabur yang baik tentu akan menuai kebaikan juga.

Teman-teman juga boleh mencoba trik tersebut untuk bisnis anda. Tentunya bukan dengan membagi anak ayam, tapi melakukan suatu promosi yang bisa mendatangkan banyak pelanggan untuk bisnis anda. Saya doakan semoga usaha teman-teman makin laris dan sukses selalu....good luck.

No comments:

Post a Comment