"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Thursday, September 20, 2012

Tehnik telepon membuat janji ketemu menjual asuransi jiwa

Tehnik telepon membuat janji ketemu menjual asuransi jiwa:Langkah awal dalam memulai penjualan asuransi jiwa tentunya adalah membuat janji ketemu.
Kenapa harus membuat janji ketemu? tujuannya adalah untuk efisiensi waktu,agar prospek mengetahui kedatangan kita,dan menyediakan waktu untuk bertemu.Terlebih jika prospek adalah orang yang sibuk.Banyangkan jika anda di datangi orang yang tidak anda kenal tanpa pemberitahuan maka apa yang anda pikirkan,sama halnya  prospek juga demikian.
Oleh karena itu untuk lebih profesional dan untuk efisiensi waktu maka membuat janji ketemu by phone adalah langkah terbaik.Namun tidak di pungkiri masih banyak agen asuransi jiwa yang mengalami kesulitan dalam membuat janji ketemu via telepon,terutama bagi yang baru memulai karir di dunia penjualan asuransi jiwa.Berikut tehnik yang baik untuk anda praktekan ketika telepon ke prospek dalam membuat janji ketemu

  • Usahakan menelpon di ruangan yang tidak berisik,sehingga percakapan anda tidak terganggu oleh suara-suara yang lain.
  • Siapkan alat tulis anda,untuk mencatat hal-hal yang perlu,seperti alamat,jam untuk ketemu dsb
  • menelpon dengan posisi duduk yang baik,hindari menelpon sambil melakukan kegiatan lain,hindari menelpon sambil merokok dsb,
  • Senyum sebelum menelpon,hal ini penting untuk anda menjaga suasana hati yang senang,santai berfikir positif dsb.
  • Angkat telepon dan mulai menelpon.
Menelpon membuat janji ketemu dapat kita bagi menjadi 2 bagian
  1. Telepon kepada orang yang sudah di kenal
  2. Telepon kepada orang yang tidak di kenal
  • Menelepon kepada orang yang sudah di kenal
Menelepon kepada orang yang sudah di kenal,Tentunya tidak terlalu sulit,karena orang yang anda telepon sudah mengenal anda,sehingga kecurigaan terhadap anda tentunya tidak ada lagi,maka untuk telepon kepada orang yang sudah di kenal dapat di lakukan langsung saja meminta waktu untuk ketemu.Ingat tujuan menelepon adalah untuk membuat janji ketemu maka hindari membahas materi/produk ketika menelepon.
  •  Menelepon kepada orang yang belum di kenal
Karena orang yang anda telepon adalah orang yang belum di kenal,maka anda perlu melakukan pendekatan singkat sebelum mengutarakan maksud/tujuan anda.Yang pertama anda lakukan adalah,ucapan salam-perkenalkan nama-jangan lupa tanyakan kabar,dan utarakan maksud untuk membuat janji ketemu setelah janji ketemu di tetapkan jangan lupa ucapkan terimakasih,hindari menutup telepon terlebih dahulu sebelum prospek menutup teleponnya.
Berikut contoh membuat janji ketemu dengan orang yang belum di kenal
Agen Budi.:Selamat pagi,siang,sore bapak prospek,bagaimana kabarnya pak?
Prospek    :Pagi..kabar baik,ini dengan siapa?
Agen Budi :Saya Budi pak,memang kita belum pernah bertemu tetapi saat ini saya berada PT ...xxxx...
Prospek    :Iya...ada apa ...?
Agen Budi :Bapak prospek...saya mempunyai ide,yang bagus yang sudah terbukti memberikan manfaat kepada teman-teman dan klien saya,yang saya yakin ide ini juga akan sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga,oleh karena itu saya ingin meminta waktu anda beberapa menit untuk menyampaikan ide tersebut,menurut anda mana yang lebih baik untuk kita bertemu,siang hari ini atau sore nanti pak?
Pospek     :Saya sekarang sedang sibuk..
Agen Budi :Iya pak,saya memahami anda tentunya sibuk,oleh karena itulah maka saya menelepon anda terlebih dahulu,untuk membuat janji ketemu,dan saya tidak akan datang tanpa pemberitahuan..
Prospek   :mengenai apa.?
Agen Budi :Mengenai bagaimana kita dapat merencanakan hal yang terbaik untuk keluarga bapak,saya yakin ide ini bermanfaat untuk bapak dan keluarga,untuk lebih jelasnya saya ingin menyampaikan langsung di hadapan bapak dan ibu,jadi baiknya saya datang kerumah bapak siang ini atau sore nanti pak?
Prospek    :Nanti sore saja saya.
Agen Budi :Nanti sore baiknya saya datang pkl 15'00 atau 17'00 pak?
Prospek    :pukul 17'00 saja
Agen Budi :Boleh saya catat alamat rumah bapak?
Prospek    :jln xxxxx  .......................
Agen Budi :Baik terimakasih pak,nanti saya akan datang pukul 17'00 ke rumah bapak,selamat pagi pak.(tuggu sampai prospek menutup telepon terlebih dahulu)

Demikian salah satu contoh telepon membuat janji ketemu untuk menjual asuransi jiwa kepada orang yang belum di kenal....tentunya tidak harus seperti kalimat di atas,maka sobat dapat memodifikasi sesuai dengan kondisi...Semoga bermanfaat....happy selling....













5 comments:

  1. Memang menjual asuransi sangat susah tapi kalu sudah kita geluti dengan telaten hasilnya luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul bro,,,semakin tinggi tingkat kesulitannya,maka semakin besar juga jasa yang didapat.

      Delete
    2. Selamat siang. Saya agen asuransi baru. Yang mau saya tanyakan apakah ada tipe kepribadian orang yang tidak bisa jadi agen asuransi. Kebetulan saya orangnya pendiam dan tidak bisa bersilat lidah.

      Delete
    3. Ya...pertanyaan yang bagus mas,,, menurut saya,semua orang bisa melakukan apa saja,jika didasari dengan kemauan yang keras untuk belajar.Termasuk menjadi agen asuransi,yang penting berlatih belajar dan praktek.Di zaman yang sudah modern sekarang ini menjadi agen asuransi tidak harus pintar berbicara,karena pemahaman tentang asuransi di masyrakat sudah semakin baik.Yang perlu kita lakukan adalah lebih banyak mendengarkan,ya...mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan calon nasabah.Sehingga apa yang kita tawarkan tepat sesuai dengan kebutuhan calon nasabah tersebut.terimakasih.Good Luck mas...

      Delete
  2. Terimakasih pak, artikel nya sangat membantu dan menarik, semoga bermanfaat :-)

    ReplyDelete