"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Saturday, September 15, 2012

Menangani keberatan Calon nasabah Asuransi jiwa tidak buru-buru (No hurry)

Menangani keberatan Calon nasabah Asuransi jiwa tidak buru-buru (No hurry):Sobat Citramaniezs kita ketemu lagi dalam keadaan sehat selalu,kali ini kita akan membahas bagaimana cara menangani keberatan calon nasabah asuransi jiwa yang tidak mau memutuskan saat itu juga/tidak buru-buru (no hurry) Sebenarnya jika keberatan calon nasabah adalah tidak mau buru-buru,saya boleh katakan anda telah berhasil menjual,berhasil membuat calon nasabah berminat dengan produk anda,hanya saja ada hal-hal yang membuat calon nasabah untuk tidak memutuskan saat itu juga.Nah tanpa berlama-lama,klo kata mentor saya "ikan sepat ikan gabus ikan lele",semakin cepat semakin bagus dan tidak bertele-tele,berikut contoh cara menangani keberatan no hurry:

No Hurry
Calon nasabah :Saya tertarik dengan programnya,tapi saya rundingkan dulu dengan istri saya.
Agen               :Saya senang bertemu dengan bapak,bapak adalah pria yang sangat menghargai pasangan nya.
Tetapi ijinkan saya bertanya pak,jika bapak membelikan suatu hadiah surprise untuk istri bapak,apakah bapak akan memberitahukan sebelumnya kepada istri bapak,tentunya tidak bukan?jika bapak  memberitahukan terlebih dahulu tentu surprisenya hilang bukan?
Nah polis asuransi jiwa adalah hadiah yang sangat berharga buat istri dan anak-anak bapak,
Jika bapak bertanya kepada istri sama hal nya bapak telah menempatkan istri pada posisi yang sulit,seorang istri mempunyai perasaan yang sangat lembut dan sensitif,istri bapak akan berpikir"jika saya berkata iya,nati suami saya berpikir bahwa saya mengharapkan uang pertanggungan ketika dia meninggal,tetapi jika saya berkata tidak,sebenarnya memang saya/anak-anak kwatir bagaimana kedepan bila resiko terjadi kepada suami saya",inilah yang akan menjadi pertimbangan nya pak, Saran saya pak anda dapat membeli nya terlebih dahulu,nanti setelah Polis nya bapak terima kemudian bapak datang kepada istri,dan katakan"istri ku,selama hidup aku akan berusaha semampu ku untuk memenuhi semua kebutuhan hidup kita,tetapi jika suatu waktu nanti aku sudah tidak ada maka polis asuransi ini lah yang akan menggantikan ku untuk memenuhi semua kebutuhan kalian,sebesar ini lah cinta ku pada kalian".Maka istri bapak pun akan terharu dan akan semakin sayang kepada bapak.
Calon nasabah :Mungkin tahun depan saja
Agen               :Artinya bapak tertarik bukan dengan programnya.Boleh saya tahu mengapa harus tahun depan?bukan kah segala sesuatu nya akan lebih mahal pada masa yang akan datang?termasuk premi asuransi juga akan lebih mahal pada masa yang kan datang.Jika bapak telah setuju denga program yang baik ini,mengapa harus menunda terlalu lama untuk memutuskan hal yang baik untuk bapak dan keluarga.
Calon nasabah :Saya pikir-pikir dulu.
Agen               :Saya senang mendengarnya pak,memang segala sesuatunya haruslah melalui pemikiran yang matang.Kalalu boleh saya tau,hal apa yang menjadi pemikiran bapak,apakah bagaimana cara setornya atau berapa harus setorannya,biar saya bantu untuk administrasinya.
Memikirkan dengan matang tentang asuransi jiwa itu baik pak,tetapi jangan terlalu lama,celakanya adalah bila suatu resiko terjadi pada anda selama proses pikir-pikir maka istri/anak dan keluarga andalah yang akan  menanggung resiko akibat berpikir yang terlalu lama.
Calon nasabah :Nanti saja saya telepon
Agen               :Terima kasih pak atas niat baik bapak untuk keluarga,Tetapi pak sebagai agen yang profesional harusnya saya yang kan menghubungi bapak terlebih dahulu.Baiknya saya akan telephon besok hari senin atau selasa pak?agar bapak memulai setorannya?
Calon nasabah :Saya setuju dengan programnya tapi nanti kapan-kapan saja
Agen               :Bapak prospek(Sebut nama nya).bagi saya tidak masalah berapa lama pun bapak akan menunda untuk memiliki program asuransi jiwa ini,tetapi yang perlu kita ingat,ada hal yang tidak dapat kita tunda yaitu waktu dan resiko hidup,karna dari tadi pun resiko itu ada di sekitar kita,saran saya bapak dapat memiliki program ini sebelum semuanya terlambat.
Sobatcitramaniezs...demikian sedikit tips dalam menangani keberatan calon nasabah yang tidak mau buru-buru(no hurry).Baca juga menangani keberatan yang tidak percaya asuransi jiwa (No trust) disini.semoga bermanfaat...happy selling.........



         
















.

2 comments:

  1. Mantab!! menambah ilmu handling objection saya masbro!! trims atas sharing ilmunya..saya sharing herbal juga selain asuransi juga harus menjaga kesehatan agar premi tetap lancar bisa sampai masa akhir polis kan, yg untung semuanya, nasabah untung ya agent juga.setuju??

    Hati hati sukses mas bro!!

    Salam

    www.jusnoniku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. siippp....segera meluncur sukses juga buat mas bro...

      Delete