"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Thursday, September 27, 2012

Tips jitu belajar forex untuk pemula

Tips jitu belajar forex untuk pemula:FOREX trading....masih banyak orang yang menganggap forex adalah suatu hal yang mengerikan,beresiko tinggi,uang hilang dan sebagainya.Bagi sebagian orang forex adalah cara cepat mendapatkan uang yang berlipat ganda dalam waktu yang singkat,tetapi bagi sebagian orang forex telah membuatnya bangkrut,sampai kehilangan banyak uang.Hal ini dapat terjadi tergantung bagaimana cara kita trading forex,kata orang forex beresiko tinggi,tetapi menurut saya bukan forexnya yang beresiko tinggi,tetapi cara trading kita yang beresiko tinggi.

Jika anda trading forex dengan tebak-tebakan maka forex akan beresiko tinggi serta cenderung ke judi,kalau tidak menang ya rugi..tetapi jika anda trading forex dengan di awali analisa yang baik dan mateng baik analisa fundamental serta teknikal,maka menurut saya forex adalah dagang dan tidak beresiko tinggi.Dalam melakukan trading forex sering terjadi kekalahan (rugi)yang dikarenakan ketidak mampuan kita mengendalikan emosi.Oleh karena itu penguasaan diri menjadi kunci utama dalam trading forex.Sebelum anda memutuskan untuk memulai trading forex real,sangat dianjurkan untuk bertrading terlebih dahulu pada account demo.Untuk memulainya account demo daftar disini.Setelah anda trading menggunakan account demo minimal satu bulan,maka sekarang anda dapat menilai,bagaimana  sejarahnya selama satu bulan apakah untung atau rugi,jika anda telah mampu secara konsisten mendapatkan profit dalam satu bulan sesuai target anda,maka silakan mulai dengan accoun real,account yang nyata menggunakan uang benaran.buka accoun real disini.
Trading forex harus mampu mengendalikan emosi,dan juga harus menetapkan target.Berapa target profit yang akan anda dapatkan dalam sehari.jika target profit telah tercapai,saran saya berhenti trading sebelum anda melakukan analisa kembali.dan juga harus siap rugi,maka tetapkan juga stop loss,berapa maksimal kerugian yang akan anda toleransi.
Untuk meminimalisir kerugian(loss) anda harus mengetahui dengan baik tentang mata uang yang sedang anda gunakan trading.contoh anda trading dengan EURO vs USD ,maka anda harus memahami dengan baik tentang perkembangan berita mengenai EUROdan USD,tentang hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan kenaikan mata uang keduanya,atau sebaliknya.Berita penting yang di keluarkan oleh pejabat di negara tersebut menjadi penting untuk anda ketahui,misalnya,berita tentang tingkat pengangguran,keyakinan konsumen,penjualan properti dan sebagainya,ini yang di sebutkan analisa fundamental.80 persen pergerakan/gejolak pasar di sebabkan oleh fundamental.maka agar trading anda berkualitas dan memperbesar peluang profit anda harus mengikuti terus perkembangan mengenai mata uang trading anda.
Hal kedua selain analisa fundamental adalah analisa teknikal,anda mempelajari candlestick,bentuk candlestick,ekor panjang,ekor pendek,bodi panjang,bodi pendek,ciri tren sedang  naik,atau sedang  turun,dan sebagainya.
Nah kedua hal ini fundamental dan teknikal dapat anda  kombinasikan,sesuai dengan cara trading anda.
Hal berikutnya yang perlu di perhatikan adalah kapan waktu yang tepat untuk open posisi,jangan membuka posisi jka anda tidak merasa yakin,jadilah diri sendiri jangan terpengaruh kata orang.kunci utama bermain forex adalah mampu mengendalikan emosional,percaya diri serta sabar.
Demikian sekilas tentang belajar forex untuk pemula,semoga bermanfaat...dan profit selalu.












2 comments:

  1. Memang masih banyak orang yang menganggap forex adalah suatu hal yang mengerikan, tapi memang kenyataannya forex trading itu juga beresiko. Itu yang saya ketahui. Saya sendiri pun juga sudah beberapa kali mengalami MC, mungkin karena kurang latihan di akun demo dulu, dan sekarang jadi sering ikut ikut kontes demo juga, bahkan kontes demo di OctaFx, setiap periodenya saya ikuti biar nambah pengalaman trading. Cukup membantu juga, dan saya rasa para trader yang baru terjun di forex juga bisa coba untuk ikuti kontes demo

    ReplyDelete
  2. Untuk Pemula, saya kira banyak sekali terdapat fasilitas dan sarana untuk mempelajari bisnis trading forex dengan baik. sebelum terjun langsung trading dengan menggunakan akun real, ada baiknya kita mempelajari terlebih dahulu mengenai forex itu sendiri dan memepersiapkan segala hal yang akan menunjang keberlangsungan trading kita dengan baik. saat ini saya memanfaatkan keberadaan fasilitas akun demo di OctaFX untuk saya gunakan sebaik mungkin melatih dan mengasah kemampuan trading yang saya miliki. dengan seperti itu saya berharap dalam kesempatan live trading nanti saya dapat memiliki performa yang baik dan bisa diandalkan untuk meraih profit dalam trading.

    ReplyDelete