Menjual ala anak 5 tahun,Tips untuk para penjual asuransi :Dalam kehidupan sehari-hari banyak pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan dari anak kecil sekalipun.Mereka mempunyai semangat yang tinggi,tipe pembelajar,pantang menyerah,berfikiran positif dan banyak lagi.Nah kisah ini juga salah satu dari sekian banyak sifat anak kecil yang baik untuk kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.semoga bermanfaat..
Suatu ketika sore hari minggu,saya bertamu kerumah seorang teman baik saya,hanya sekedar silaturahmi,tidak ada tujuan apapun,alias hanya ngobrol ngalor ngidul,saling cerita dan tukar informasi(pertemanan kita sudah sangat akrab boleh dikatakan sudah seperti keluarga).Beliau seorang PNS(guru).Mempunyai satu orang anak laki-laki umur nya sekitar 5 tahun.Sedikit info anak nya tergolong anak yang cerdas,agresif dan pastinya nakal(kata orang,ini ciri anak pintar).anak ini tidak takut pada ibu nya,tetapi sangat takut pada ayahnya.
Sedang asyik-asyik nya ngobrol dengan teman saya ini,tiba-tiba si anak datang sambil membawa sebuah mainan mobil-mobilan,sang anak meminta kepada ayahnya untuk memperbaiki mobil mainannya,yang ternyata sejak dari tadi sudah di bongkar oleh sang anak.
Anak :"ayah...mobil nya rusak,ayah.. benerin dulu..."pinta sang anak.
Ayah :"iya nanti aja,ayah sedang ngobrol ama oom....
Si anak pun menurut apa kata ayah nya,lalu duduk sedikit menjauh sambil tetap masih berusaha untuk memperbaiki mobil-mobilan tersebut.Sang anak pantang menyerah,serius,fokus,berusaha agar mainan mobilan tersebut dapat baik kembali.Obrolan kami pun berlanjut,(saya dan teman ini klo masalah ngobrol sangat cocok) yang pasti nya tidak gosip ya....
Sekitar setengah jam berlalu dari tempat duduknya yang sedang serius memperbaiki mainannya,sang anak meminta lagi agar ayahnya bersedia memperbaiki mobilannya,
Anak :"ayah....gak bisa.."
Ayah :"iya...ayah bilang nanti...."
Dengan cuek nya sang ayah belum juga mau untuk memperbaiki mobilan tersebut.Saya memperhatikan usaha yang dilakukan sang anak,pantang menyerah,terus melakukan agar mobil mainannya dapat baik kembali.Sehingga sekarang topik pembicaraan kami berdua sudah beralih kepada sang anak yang sedang berusaha memperbaiki mainannya,setelah sekian lama si anak tidak juga berhasil dengan usahanya,maka saya katakan ke teman saya ini..."Udah bos,,bantuin aja dulu dia,kasian....
Akhirnya sang ayah pun merasa kasian pada anaknya yang sudah maksimal berusaha tetapi belum berhasil juga,lalu ayah pun turun tangan dan memperbaiki mobilan tersebut,tidak butuh waktu lama,mobilan pun selesai baik kembali,sang anak terlihat puas,dan pergi main kembali.(sang anak telah berhasil menjual/merayu dengan memperlihatkan usahanya yang sungguh-sungguh,serius,fokus,pantang menyerah,sehingga ayahnya merasa kasihan dan membantu meyelesaikan pekerjaan sang anak).
Ada pelajaran berharga yang saya dapatkan dari sang anak tadi.Dia berusaha semaksimal mungkin,dia lakukan semampunya,dengan serius,fokus,dan yakin akan bisa,yang tak kalah pentingnya adalah dia meminta bantuan pada sang ayah,kendatipun ayah belum bersedia membantu tetapi tetap dia berusaha.yang pada akhirnya sang ayah pun merasa berkewajiban untuk membantu menyelesaikan masalah sang anak.
Menurut saya...sebagai agen dalam bisnis penjualan polis asuransi jiwa,hal yang sama seperti anak tadi baik untuk kita contoh,walaupun berulangkali gagal,tetapi tidak pernah menyerah,serius,lakukan dengan sungguh-sungguh,fokus,penuh keyakinan,dan meminta bantuan Nya..Kita mengakui bahwa Dia adalah maha Kuasa maha Pengasih maha Penolong...jika sang ayah yang tidak Maha penolong saja merasa berkewajiban untuk membantu anak nya,apalagi Dia yang Maha penolong,yakin lah...lakukan proses penjualan dengan baik,serius,fokus,dan jangan lupa minta bantuan Nya,demikian semoga bermafaat...happy selling......good luck
No comments:
Post a Comment