"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Monday, March 18, 2013

Agen Asuransi jiwa pekerjaan yang mulia

Agen Asuransi jiwa pekerjaan yang mulia

Selamat pagi,siang,sore,malam sobat dimanapun berada,beberapa hari yang lalu,saya mendengar keluhan dari seorang teman yang merasa malu,enggan,takut,dsb untuk menjual asuransi jiwa,sehingga timbul niat saya untuk menuliskan hal ini,semoga setelah membaca ulasan saya ini akan membunuh rasa malu,enggan,takut dan sejenisnya,yang akan menghalangi langkah kita untuk membantu banyak orang untuk memiliki program asuransi jiwa.

Sebelumnya saya mau bertanya dahulu...
Apa sebenarnya yang menjadi motivasi utama kita sehingga menjadi agen asuransi jiwa...?
Berapa besar sebuah motivasi akan memberikan pengaruh positif terhadap diri anda ?

Diawal karirnya sebagai seorang marketer asuransi jiwa,saya yakin bahwa sebagian besar agen asuransi memilih motivasi uang lah yang menghantarkan mereka menjadi agen asuransi jiwa,komisinya besar,bonus,kontes dsb.
Tetapi setelah mereka memahami dengan jelas tentang manfaat pentingnya polis asuransi,saya koq merasa yakin bahwa motivasi uang ini sudah bukan menjadi yang utama,tetapi motivasi sebagai orang yang ingin membantu sebanyak mungkin orang, untuk merencanakan masa depan yang lebih baik,inilah yang menjadi motivasi utamanya.Uang kita butuh...Yes...tetapi dengan banyak membantu orang maka uang akan mengikuti...setujukah sobat...?

Nah..dalam ulasan saya ini terdapat beberapa motivasi peraktis yang erat kaitannya dengan praktek penjualan asuransi yang cerdas, pendekatan prospek yang mengagumkan dan cara mengatasi keberatan prospek. Ini berdasarkan dalam pengalaman-pengalaman nyata seorang pemasar besar Asuransi Jiwa, BERT PALO.

Perhatikan petikan pernyataan dari BERT PALO :
“Menjual asuransi adalah agama,
Menjual asuransi adalah obsesiku,dan Menjual asuransi adalah perang suci. Tidak ada hal lain yang mampu menggantikannya. Oleh karena  itulah saya berusaha keras agar setiap orang memiliki asuransi".
"Terima kasih Tuhan, Kau telah menciptakan aku sebagai Agen Asuransi”.

Bert Palo seorang lulusan dari Ohio State University. Sebelum memulai karirnya dalam bisnis asuransi, dia telah mengajar selama 25 tahun. Barulah pada tahun 1954, ia menjadi agen full time di sebuah perusahaan asuransi jiwa,di Amerika.

Dalam 3 bulan pertama, Bert
Palo berhasil memperoleh penghasilan sebesar $500.000. Setelah melalui masa 6 bulan, ia menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan  yaitu $2,560,000. 
Dalam selang waktu 3 tahun, Bert Palo diperkirakan berpenghasilan sebesar $6 juta dan menjadi salah satu agen asuransi anggota Million Dollar Round Table (MDRT)

Keyakinan Yang Besar

Keyakinan anda terhadap bisnis ini, inilah yang akan membuat anda sehingga anda akan terus bertahan dalam bidang pemasaran. 
Apabila dikaitkan dengan bisnis asuransi yang anda tekuni, maka anda akan memahami dengan baik bagaimana melakukan pendekatan kepada prospek, bagaimana anda berusaha keras menyelesaikan setiap jawaban “Tidak!”. Apabila anda merasa yakin terhadap produk yang anda miliki/anda jual, saya yakin anda dapat memiliki banyak ide untuk melakukannya.

Agen asuransi adalah Pekerjaan Mulia.

mengapa saya berkata demikian...?..mari kita simak lagi lebih lanjut...

Tidak ada hal lain yang mampu menggantikan program asuransi jiwa, itulah keyakinan saya. 
Program Asuransi merupakan satu-satunya instrumen keuangan terbaik yang pernah diciptakan oleh manusia.
Seorang pemasar asuransi jiwa juga melakukan pekerjaan yang paling mulia di dunia ini. Produk yang dijual merupakan yang terbaik yang pernah ada di dunia ini.
Tetapi disisi lain, dia melakukan pekerjaan yang cukup sulit/cukup menjadi tantangan, yaitu meminta orang-orang untuk mengeluarkan  sejumlah uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan selembar kertas (Polis asuransi). 
Agar transaksi penjualan berhasil, merupakan tantangan bagi kita untuk membuat kertas itu menjadi sesuatu yang hidup, bernapas dan benar-benar nyata. Ini bukan pekerjaan yang mudah.Tetapi ini bisa.

Kita harus menjual untuk masa depan,yang kita sendiri tidak pernah tahu masa depan itu kapan persisnya, yang pasti bukan hari ini.
Kita harus menjual rasa aman, kedamaian, kebebasan akan rasa takut, kebebasan atas keinginan. menghilangkan kekhawatiran masa depan dsb.
Intinya,sebagai seorang agen asuransi jiwa adalah :membantu banyak orang untuk mempersiapkan perlindungan secara financial,bagi mereka (nasabah) terhadap kemungkinan resiko yang timbul pada masa yang kan datang.

Selanjutnya,mengapa saya katakan agen asuransi adalah pekerjaan yang mulia,adalah karena,diantara kita, sesama pemasar asuransi bukanlah pesaing bisnis. Kita adalah kolega/rekan,yang senantiasa saling bantu,saling berbagi ilmu,pesaing kita yang sesungguhnya adalah para pemasar produk-produk yang nyata seperti mobil,motor, TV, lemari es dll. Merekalah yang seringkali mengalihkan arus uang yang seharusnya masuk ke dalam asuransi jiwa malah menjadi bentuk yang lain.
Sehingga kita harus melakukan pendekatan dan menjual  melalui hati, agar kita bisa mendapatkan bagian yang memang seharusnya menjadi anggaran untuk asuransi mereka.

Prospek adalah Orang
Dalam bisnis ini tanpa prospek kita mati. Kita tahu rahasia prospecting yang baik adalah berjumpa dengan orang dan dilanjutkan dengan perbincangan.
Agen asuransi menjalin hubungan baik dengan sebanyak mungkin manusia.
Siapapun yang anda jumpai sopir taksi, petugas elevator, pelayan toko atau restoran, selalu ajak bicara tentang asuransi.
Anda meminta mereka untuk membeli asuransi, kemungkinan terburuk nya  adalah mereka menjawab ‘Tidak!”. Pada umumnya diawalnya mereka akan menolak, tetapi menurut hukum rata-rata, beberapa orang dari mereka pasti membeli.




1 comment:

  1. Tulisan yang sangat inspiratif. Hati-hati memilih investasi!!! Mau dapat penghasilan minimal 30 juta per bulan dalam 8 bulan yang akan datang? Tak harus jadi agen asuransi. Saya beri tahu rahasianya. Silakan hubungi WA 088226144373

    ReplyDelete