"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Tuesday, October 16, 2012

Cara menghadapi prospek yang kecewa pada asuransi

Cara menghadapi prospek yang kecewa pada asuransi:Salah satu tantangan bagi agen asuransi jiwa adalah,keberatan calon nasabah yang tidak mau membeli asuransi jiwa,dikarenakan mereka pernah kecewa pada agen asuransi jiwa sebelumnya.Hal ini mejadi Pe Er bagi kita semua,untuk memulihkan kepercayaan masyrakat umum terhadap pentingnya memiliki program asuransi jiwa.Profesi sebagai agen asuransi jiwa memang sensitif,satu orang oknum yang berbuat kesalahan,bisa berdampak yang kurang baik kepada semua agen asuransi jiwa.Kita sebagai agen asuransi jiwa yang profesional di tuntut kesabaran untuk menghadapi prospek yang seperti ini.Nah berikut cara menghadapi calon nasabah yang pernah merasa kecewa dengan agen asuransi jiwa.

  • Tentu yang pertama kita lakukan sebelum memulai proses selling adalah Pendekatan dan menggali data(Fact finding).Nah jika sang prospek pernah merasa kecewa,maka biasanya mereka akan mengeluarkan unek-uneknya,bahkan bisa jadi anda menjadi sasaran unek-uneknya.Yang perlu anda lakukan adalah merdengarkan dengan sabar,dan dengan penuh rasa empati terhadap apa yang pernah mereka alami,biarkan calon nasabah menceritakan semua apa yang pernah mereka alami sampai selesai.
  • Dapatkan poin-poin penting,apa saja yang menjadikan prospek merasa kecewa,apakah programnya,atau perusahaannya,atau agennya.Nah dari cerita prospek akan menjadi modal awal bagi anda untuk menyelesaikan apa yang menyebabkan mereka kecewa.
  • Tunjukkan bahwa anda adalah agen yang profesional yang berbeda dengan agen yang pernah membuat prospek kecewa.
  • Hindari menawarkan produk,sebelum prospek merasakan bahwa anda adalah orang yang berbeda dengan agen yang sebelumnya.
  • Perlu pendekatan yang lebih baik untuk menghadapi prospek seperti ini,hal ini untuk menumbuhkan kepercayaan mereka kembali.
  • Tunjukkan kepada prospek,bahwa ada juga menyayangkan sifat agen yang mengecewakan seperti itu.dan akan berdampak pada agen-agen yang lain,yang serius di bidang penjualan asuransi jiwa.
  • Menjual nama orang (Referensi)yang telah merasakan manfaat dari pelayanan anda,ini dapat membantu mengurangi rasa kecewa/ketidakpercayaan mereka.
  • Jika anda belum berhasil menutup penjualan(Closing) saat itu,jangan merasa kecewa,tetapi mintalah nama teman mereka,untuk anda prospek,dan setelah teman mereka membeli program asuransi jiwa yang anda tawarkan,maka anda datang kembali untuk follow up,ceritakan bahwa teman mereka telah membeli dan telah mendapatkan pelayanan yang baik dari anda.
Demikian sobat Citra Maniezs sedikit tips cara menghadapi prospek yang kecewa terhadap agen asuransi jiwa sebelum anda.semoga bermanfaat..happy selling.....Baca juga kesalahan dalam menjual asuransi jiwa disini.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Share It