"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Tuesday, October 30, 2012

Kegagalan menjual asuransi jiwa

Kegagalan menjual asuransi jiwa:Selamat pagi sobat Citra Maniezs,semoga sehat selalu.Tetap semangat,Fokus,Pantang menyerah,kejar mimpi mu.Dan raih lah puncak tertinggi dalam karir mu.Citra maniezs akan doakan teman-teman sekalian.
Kali ini kita akan bahas tentang kegagalan menjual asuransi jiwa.Beberapa waktu yang lalu saya ketemu teman lama,yang sebelumnya menjadi agen asuransi jiwa di suatu perusahaan asuransi jiwa terkemuka.Sekarang beliau sudah tidak aktif lagi,dan memilih menjual pakean dengan cara door to door.Dan pembayarannya secara kredit(cicilan).Saya bertanya...bagaimana penghasilannya menjual pakean,jawabannya "sekarang mah susahhh..." kalau menjelang lebaran kemaren yach lumayan.Lalu saya bertanya lagi,kenapa mundur sebagai agen asuransi jiwa,jawabannya tidak bisa menjual asuransi jiwa,Lalu saya tanya lagi,kenapa tidak bisa jualan asuransi jiwa?Jawabannya sangat simple...karena bukan bidangnya.
hehehe...Ini jawaban setiap orang yang gagal menjadi agen asuransi jiwa...artinya kebanyakan dari mereka gagal dan mundur menjadi agen asuransi jiwa tetapi tidak mengetahui apa penyebab mereka gagal.
Sobat...ini sering terjadi...ketika berhasil...kita tidak tau mengapa bisa berhasil,dan ketika gagal inipun tidak mengetahui apa penyebab gagal.Kegagalan adalah proses menuju keberhasilan....setujukah sobat......tetapi asalkan kita tau kenapa kita gagal.Jika kita tidak megetahui penyebab kegagalan,maka kegagalan ini adalah proses menuju kehancuran.Untuk mengetahui faktor penyebab kegagalan menjual asuransi jiwa silakan sobat lihat disini
Menjual asuransi jiwa dibutuhkan kesabaran,yang diikuti dengan keyakinan.
Kesabaran. disini artinya adalah kita harus sabar dengan proses yang akan kita lalui.Banyak agen asuransi jiwa yang gagal dalam hai ini karena kurang kesabaran,ingin yang instan.Ingin segera mendapatkan hasil Closing,sementara prosesnya belum maksimal.
Contoh:Kita telah di ajarkan bahwa dalam menjual asuransi jiwa terdapat formula,jika Prospek 10 orang maka akan mendapatkan minimal Closing 1 orang.(10 : 1).Catatan proses yang dilakukan dengan baik dan maksimal.Tetapi sering formula ini kurang di yakini oleh sebagian besar agen asuransi jiwa.
Kita telah diberitahu oleh para leader kita,bahwa jarak dari kota sini ke kota sana adalah 10 jam perjalanan. Mereka (leader) sudah terlebih dahulu menjalani proses tersebut....mereka telah melakukan perjalanan dan mereka telah menepuh dengan waktu 10 jam.Tetapi mengapa kita tidak percaya...?Mengapa kita baru menepuh 5 jam saja sudah merasa tidak mampu,sudah merasa gagal,sudah merasa tidak bidang kita.dsb.
Demikian juga dengan formula menjual asuransi jiwa,Untuk seorang pemula menjual asuransi jiwa,jika melakukan presentasi kepada 10 orang maka akan menghasilkan 1 Close.Jika anda baru melakukan  presentasi kepada 5 orang dan belum berhasil....? Sabar dulu dan lakukan terus,percayalah/yakinlah bahwa hanya dengan melakukan presentasi kepada 5 orang lagi( dengan baik dan maksimal) anda akan menemukan 1 closing.
Tetapi banyak agen asuransi jiwa gagal,dan mundur dari tugas mulianya.Mereka kurang kesabaran dengan proses yang terjadi.Terlalu cepat menghakimi diri bahwa dirinya tidak akan mampu.
menurut saya tidak ada orang yang tidak mampu,tetapi yang  ada adalah yang tidak mau.sekedar berbagi sobat...begini rumusnya....
TIDAK TAU + TIDAK MAU  = TIDAK MAMPU (GAGAL)
TIDAK TAU + MAU              = MAMPU (BERHASIL)
TAU              + TIDAK MAU = TIDAK MAMPU (GAGAL)
TAU              + MAU              = MAMPU (BERHASIL)
Pada awalnya kita TIDAK TAU,ditambah TIDAK MAU belajar dan tidak mau melakukan maka hasilnya akan gagal.
TIDAK TAU  tetapi MAU belajar dan melakukan maka hasilnya akan berhasil
Keputusan ada di tangan anda,diposisi mana anda akan berada.
Intinya adalah sabar dengan prosesnya.mau belajar dari kegagalan dan mau melakukan perubahan dari kegagalan yang dialami,maka hasilnya anda  PASTI bisa.
Setiap proses memang tidak mengenakan,tetapi hasil nya akan nikmat.Keberhasilan hanyalah milik mereka yang sabar dan tekun melakukan sekalipun prosesnya tidak mengenakan.
Demikian sobat Citramaniezs sedikit berbagi tips,semoga bisa menjadi inspirasi dan membuat teman-teman semakin kuat dengan proses menuju masa depan yang lebih baik....good luck.Baca juga Rahasia sukses agen asuransi jiwa disini.





1 comment:

  1. Untuk menikmati besarnya bonus dalam bisnis asuransi tidak perlu selalu menjadi AGEN ASURANSI. Silakan chat dengan saya untuk tahu rahasianya. Sangat mudah. WA di 088226144373

    ReplyDelete