"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Friday, March 29, 2013

Master penjualan di dunia Joe Girard

Master penjualan di dunia Joe Girard

Nama lengkapnya adalah Joseph Samuel Gerard,yang kemudian lebih dikenal sebagai Joe Girard.

Master penjualan terbaik sejagat raya ini  lahir pada tanggal  1 november 1928.di kota Detroit, Michigan.Amerika Serikat.
Ia adalah seorang salesman Amerika,yang namanya melambung tinggi Setelah menjual 13.001 mobil di dealer Chevrolet antara tahun 1963 dan 1978.
Joe Girard menjual secara pribadi sekitar 1.500 mobil per tahun,berarti ia harus menjumpai lebih banyak lagi calon pembeli. Sesudah itu pelanggannya dipelihara melalui surat, telepon atau undangan khusus. Hasilnya 80% penjualannya adalah repeat order, yaitu penjualan berulang.

Jika dirata-ratakan penjualan Joe Girard  adalah 6 mobil perhari,ini setara dengan penjualan sebuah Dealer besar di indonesia.
Joe Girard telah diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai salesman terbesar dunia

Girard bekerja sejak kecil. Setelah  putus sekolah , ia mulai bekerja sebagai tukang semir sepatu, kemudian  ia bekerja sebagai tukang koran untuk Detroit Free Press pada usia sembilan tahun, dan kemudian sebagai pencuci piring, pengantar, assembler kompor, dan kontraktor bangunan rumah.

Pada tahun 1963, ketika berusia 35 tahun  ia masuk ke sebuah dealer mobil Detroit dan melamar pekerjaan sebagai salesman
Dalam hanya beberapa bulan ia memiliki angka penjualan terbaik di dealer, dan sebagai hasilnya ia dipecat karena keluhan dari penjual lain yang menuduhnya mencuri bisnis mereka.
 
Pekerjaan Girard  berikutnya adalah salesman di Merollis Chevrolet di Eastpointe, Michigan, yang dia pegang sampai pensiun pada tahun 1977. Di sana, ia mencetak rekor penjualan berturut-turut selama periode lima belas tahun.

Dalam Bukunya Girard menulis Bagaimana Menjual Apa Saja kepada Siapa (1977).
Ia menjelaskan bagaimana dia mengatasi seorang pemuda bermasalah, termasuk konfrontasi dengan ayahnya dan hukum.  
Dalam buku itu dia menjelaskan bagaimana hidupnya berubah ketika ia menyadari bahwa ia tidak punya cukup uang untuk membeli bahan makanan untuk keluarga.
Bagaimana Ia  keluar dari kebutuhan yang mendesak dan menumbuhkan gairah yang kuat untuk menjual - dalam pekerjaan barunya sebagai seorang salesman mobilDia tidak punya pilihan selain untuk membuat penjualan.

Penghargaan Mr Girard meliputi Penghargaan Golden Plate dari American Academy of Achievement, dan ia telah dinominasikan untuk Penghargaan Alger Horatio oleh Norman Vincent Peale almarhum Dr Lowell dan akhir Thomas. 
Pada tahun 2001, ia dilantik ke dalam Hall of Fame Otomotif.

Bulan Oktober 1992 dia datang ke Indonesia dan memukau ratusan pendengarnya, yang membayar tiket  US$ 250.00 per orang, dalam seminar setengah hari di Jakarta Hilton. Di sana ia menceritakan kiat-kiatnya
menjadi jago dunia. 
Berikut Point-point penting yang ditanamkan oleh Joe girard sebagai kunci suksesnya di dunia penjualan.
Salesman harus memiliki Tekad baja
Salesman harus memiliki Visi yang jelas
Salesman harus berfikiran positif
Salesman harus Tekun dan Tabah
Salesman harus Antusias dan bersemangat
Salesman harus menjalin hubungan baik kepada sesama manusia
Salesman harus kreatif
Salesman harus menjunjung tinggi kejujuran
Salesman harus konsisten

Inilah yang dimiliki Joe Girard sehingga ia sukses dalam melakukan penjualan,dan tercata sebagai master penjualan sepanjang masa.

 

No comments:

Post a Comment