"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Friday, March 29, 2013

Mary Kay Ash Wanita abad 20



                                               
Mary Kay Ash Wanita abad 20


 
Mary Kay Ash, lahir  di Hot Wells, Harris County, Texas.
Ia adalah putri dari Edward Alexander dan Lula vember Hastings Wagner. Ibunya bekerja  sebagai perawat dan kemudian menjadi manajer sebuah restoran di Houston.
Ash sendiri bersekolah di  High School di Houston, dan lulus pada tahun 1934.

Ash menikah dengan Ben Rogers pada usia 17. Mereka dikaruniai tiga anak.
Sementara suaminya bertugas di Perang Dunia II.

Mary Kay Ash  memulai karir dengan bekerja menjadi  penjual buku door-to-door. Kehidupan rumah tangga Mary Kay Ash sepertinya tidak berjalan mulus,Ini semakin nyata terlihat  Setelah kembali suaminya pada tahun 1945, dan mereka kemudian bercerai.

Selanjutnya  Ash bekerja sebagai marketing  Produk Stanley Home
Ash kemudian memilh pensiun pada  tahun 1963 dan  menjadi penulis,Ia  menulis sebuah buku untuk membantu perempuan dalam membangun bisnis.

Berawal dari menulis buku ini,yang  kemudian  berubah menjadi sebuah rencana bisnis untuk menjadi sebuah perusahaan yang besar.
Dan pada musim panas 1963, Mary Kay Ash dan suami barunya, George Arthur Hallenbeck,
merencanakan untuk memulai Mary Kay Cosmetics.
Namun, satu bulan sebelum Ash dan Hallenbeck memulai Mary Kay Cosmetics, sebagai sebuah perusahaan ,Hallenbeck meninggal karena serangan jantung.
Satu bulan setelah meninggalnya sang suami Hallebeck pada pada tanggal 13 September 1963 ketika
Mary Kay Ash  berusia  45 tahun  dengan investasi $ 5.000 dari anaknya tertua, Ben Rogers, Jr dan dengan putranya yang masih kecil, Richard Rogers , Ash memulai Mary Kay Cosmetics.
Perusahaan ini mulai beroperasi  di Dallas.

Ash secara luas cukup dihormati orang. Dia dianggap sebagai Golden Rule prinsip pendiri Mary Kay Cosmetics dan rencana pemasaran perusahaan dirancang untuk memungkinkan perempuan untuk maju dengan membantu orang lain untuk berhasil.
Mary Kay Ash  memiliki semangat yang sangat tinggi dalam mencapai impiannya.dan Ia mempunyai sebuah  slogan ,bahwa :"Tuhan pertama, kedua keluarga, ketiga karir"

Selama hidupnya ia banyak menerima  penghargaan bahkan  setelah anumerta  pun  Ash  masih menerima banyak penghargaan dari kelompok bisnis, termasuk Penghargaan Alger Horatio.
Ash dilantik menjadi Hall Prestasi AS SMP Bisnis of Fame pada tahun 1996.

Mary Kay Ash mendirikan  sebuah Yayasan  bertujuan untuk penggalangan dana untuk amal, ia mendirikan Mary Kay Ash Yayasan Amal  untuk mengumpulkan uang untuk memerangi kekerasan
dalam rumah tangga dan kanker yang mempengaruhi perempuan.
Ash menjabat sebagai ketua Mary Kay Cosmetics 'sampai tahun 1987
Majalah Fortune  juga turut mengakui  Mary Kay Inc dengan  kemudian dimasukkan dalam "The 100 perusahaan terbaik untuk bekerja di Amerika." Perusahaan ini juga sebagai salah satu dari 10 perusahaan terbaik bagi perempuan untuk bekerja.
Pengakuan nya terbaru adalah "Keadilan Penghargaan Equal" dari Layanan Hukum of North Texas pada tahun 2001, dan "Wanita Most Outstanding dalam Bisnis di Abad ke-20" dari televisi Lifetime pada tahun 1999.


Ash tetap aktif di Mary Kay Cosmetics, Inc sampai  ia menderita stroke pada tahun 1996. Kemudian Richard Rogers  menggantikannya sebagai CEO Mary Kay Cosmetics, Inc pada tahun 2001.
Pada saat kematian Ash, Mary Kay Cosmetics memiliki lebih dari 800.000 perwakilan di 37 negara, dengan total penjualan tahunan lebih dari $ 200 juta. Pada tahun 2008, Mary Kay Cosmetics memiliki lebih dari 1,7 juta konsultan di seluruh dunia dan volume grosir lebih dari 2,2 miliar. Mary Kay dirinya dihormati sebagai seorang pengusaha wanita terkemuka dalam sejarah Amerika.

No comments:

Post a Comment