"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Friday, April 19, 2013

Tips mengatasi mengatasi rasa minder dan malu

Tips mengatasi mengatasi rasa minder dan malu

Hal yang wajar, jika kita pernah mengalami rasa minder,tidak PeDe merasa malu,pesimis dan sebagainya.Suatu hal yang setiap orang tentu diawalnya pernah mengalami hal ini.Ini biasanya di alami oleh para pemasar,atau marketing,terutama dalam memasarkan produk asuransi jiwa.
Tetapi tentu semua kita sepakat bahwa perasaan negatif diatas tidak akan pernah  membawa kita kepada tujuan yang kita harapkan untuk kita capai,malah akan membawa kita kepada arah yang berlawanan dari harapan kita sendiri, lebih ekstrimnya lagi kegagalan dan kekalahan yang akan kita terima.

Timbul pertanyaan...bagaimana menghilangkan atau  mengatasi perasaan Malu,tidak PeDe,atau Pesimis ini ?

Mari sobat sama-sama kita simak pemaparan dibawah ini...lanjut.................
Mudah mudahan bisa membuat Anda semakin percaya diri tidak lagi minder dan memberikan keyakinan lebih pada diri Anda
Mari kita renungkan beberapa pertanyaan menarik ini...

Cari tau,Hal apa yang menyebabkan anda  merasa minder dan merasa  rendah diri ?
Apakah karena anda merasa banyak kekurangan?
Atau anda  merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? oh no..no...
Kita tidak harus selalu memandang ke atas. 
Kita juga tidak perlu menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri dan itu sudah cukup menyenangkan. Mengenali potensi diri dan mengembangkannya adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadi tidak perlu yang namanya malu atau minder.Fokus pada kekuatan mu ,dan jangan terbebani oleh kekurangan mu,Kemudian kembangkan kekuatan itu,maka anda akan menjadi orang yang luar biasa yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.


Siapa saja orang orang yang buat kamu malu dan minder?
Apakah orang orang yang baru kamu kenal? Orang orang yang menurut kamu punya derajat lebih tinggi dari kamu? 
Okey...mulailah belajar untuk  mengubah cara berfikir kamu.Ubah cara pandang mu terhadap orang lain. Tanamkan dalam pikiran mu bahwa Setiap manusia adalah sama. 
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bahkan untuk orang orang yang kamu anggap sempurna,mereka sama seperti kamu, seperti saya, maka tidak ada alasan untuk merasa minder.

Berhentilah memikirkan kekurangan-kekuranganmu 
Terimalah diri kamu apa adanya. Jadikan kekurangan kamu sebagai kelebihan. Tukul Arwana, adalah contoh yang tepat dalam hal ini. Lihat, bagaimana dia memaksimalkan kekurangannnya menjadi kelebihan yang justru tidak dimiliki orang lain. Selalu memaklumi  kekurangan hanya akan membuat kamu semakin terpuruk minder dan rendah diri.

Memperluas pergaulan 
Bergaul dengan orang orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pelajari cara cara mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Cara mereka berkenalan dengan orang baru, cara mereka memperlakukan orang lain, cara menyikapi sebuah masalah, cara mengatasi situasi, dan lain lain. Banyak hal yang bisa kamu pelajari dan praktekan sendiri.

Mulailah belajar bertanya kepada orang baru
Belajar bertanya? Yups, bagi orang orang yang bukan pemalu bertanya kepada orang baru bukan sebuah masalah besar. 
Tapi, keadaan berbeda dengan orang orang pemalu. Rata rata dari mereka jarang sekali memulai pembicaraan atau sebuah pertanyaan. Hal ini hanya bisa dimengerti oleh orang yang sama sama pendiam.
Nah bagi kamu yang ingin meningkatkan rasa PeDe mu,mulailah terlebih dahulu bertanya,atau menyapa kepada orang lain,sebelum kamu semakin merasa malu karena terlalu banyak pertimbangan.


Selalu bersikap tenang
Kesalahan utama orang orang pemalu adalah kurangnya self control (pengendalian diri). Terutama jika berada dalam situasi yang tertekan dan asing. Grogi, cemas, salah tingkah, berkeringat adalah beberapa indikasi seseorang sedang berada dalam tekanan. Sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan beberapa tips ringan.
Mengambil nafas dalam dalam dan menghembuskannya secara perlahan akan membuat kita merasa sedikit lebih rileks dan tenang. Singkirkan imajinasi negatif kamu mengenai apa yang sedang kamu hadapi. 
Hilangkan pemikiran bahwa orang orang sedang memperhatikan kamu dan berfikir negatif tentang kamu. Faktanya, semua berjalan biasa biasa saja tidak seperti apa yang kamu pikirkan. 
Semua hal negatif kamu itu hanya ada dalam imajinasi kamu saja

Coba sesuatu yang baru
Sering mencoba hal-hal baru akan lebih membuka wawasan serta pandangan kamu tentang hidup dan kehidupan. Yang pada akhirnya akan memberi kita sebuah pemahaman bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Semua manusia adalah sama. Kita punya kekurangan dan mereka  juga sama. Mereka punya kelebihan kita pun memilikinya. Mereka bisa, maka kita juga bisa..! “Keterbatasan hanyalah sebuah kesalahan dalam cara kita berfikir.” Seharusnya kita tidak memiliki satu pun alasan untuk merasa minder dan rendah diri..!

Demikian  sobat semoga setelah membaca artikel ini semua akan berubah,tentunya dengan praktek langsung..dan mengulanginya,karena Hukum yang paling baik dalam belajar adalah Hukum pengulangan.

baca juga bagaimana cara menjual asuransi jiwa dengan mudah hanya 7 menit.










No comments:

Post a Comment