"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Thursday, February 21, 2013

Manfaat,pentingnya asuransi jiwa bagi masyrakat

Manfaat,pentingnya asuransi jiwa bagi masyrakat :Pada postingan saya sebelumnya,kita telah belajar mengenai bagaimana  pentingnya Asuransi Jiwa bagi setiap individu,Sekarang mari kita lihat bagaimana asuransi jiwa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.
Berikut adalah cara cara bagaimana masyarakat dapat mengambil manfaat dari asuransi jiwa:
  • Asuransi jiwa Pengganti program jaring pengaman Sosial pemerintah

Beberapa pemerintah di dunia menyediakan jaring pengaman atau program kesejahteraan sosial untuk mengatasi masalah pengangguran,manusia lanjut usia dan para pengungsi.(untuk di indonesia saat ini program kesejahteraan tersebut belum berlaku)
Jika mayoritas penduduk di negara tersebut memiliki program asuransi jiwa,maka permasalahan kesejahteraan sosial di negara tersebut akan berkurang.
Hal ini memungkinkan pemerintah menggunakan sejumlah dana untuk dialokasikan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan baik.
  • Asuransi jiwa dan stabilitas Masyarakat

Seperti telah kita lihat bersama di topik sebelumnya,yaitu asuransi jiwa dapat meredam rasa cemas tiap individu,terhadap permasalahan keuangan mereka dimasa depan,terhadap kemungkinan kerugian keuangan jika terjadi resiko.Hal ini tentu saja dapat meningkatkan stabilitas perekonomian masyarakat.
Jadi memiliki asuransi jiwa tentunya meningkatkan rasa aman,terhadap kemungkinan terjadi kebangkrutan secara ekonomi,jika musibah atau resiko buruk terjadi.
  • Asuransi jiwa sebagai sebuah sumber keuangan

Perusahaan asuransi jiwa menyediakan dana untuk bisnis-bisnis baru,mereka juga menyalurkan dana bagi pemerintah untuk membiayai pembangunan perumahan,alat-alat pertanian,jalan-jalan dan insfratuktur lainnya yang bersifat jangka panjang.
Jadi sebagai tambahan,selain adanya jaminan jumlah dana,perusahaan-perusahaan juga menawarkan pinjaman.Hal ini dapat anda tekankan ketika anda berusaha menjual asuransi jiwa ke calon nasabah anda.
Untuk mengetahui bagaimana cara menjual asuransi jiwa dengan baik,dapat anda lihat Disini

  • Asuransi jiwa dan lowongan perkerjaan

Asuransi jiwa adalah merupakan bisnis  yang mengkombinasikan banyak keahlian,seperti agen asuransi,pialang,penanggung,(underwriter),akuntan,auditor,dan analis investasi.Dengan demikian bisnis ini membuka lowongan pekejaan bagi ribuan penduduk di negara tersebut.
  • Asuransi jiwa dan tabungan

Diakui atau tidak terkadang sulit bagi kita untuk mempersiapkan dana jangka panjang atau menabung,hal ini jika kita menabung uang di tempat yang sangat mudah untuk menarik dana.
Nah untuk itu,asuransi jiwa adalah salah satu cara menabung untuk kebutuhan dimasa yang akan datang.
Asuransi jiwa merupakan salah satu cara menabung.
Dengan mendorong orang untuk membeli polis asuransi jiwa,secara tidak langsung penanggung/perusahaan asuransi, mendorong mereka untuk berdisiplin untuk mempersiapkan kebutuhan dana jangka panjang mereka.
Pananggung/perusahaan asuransi  juga membantu menyalurkan dana tabungan untuk investasi dalam negeri.
  • Asuransi jiwa untuk kebahagian masyarakat 

Masyrakat yang bahagia,akan membentuk individu yang bahagia,dan sebaliknya.Asuransi  jiwa berusaha keras untuk menciptakan hal tersebut.
Dengan memberikan kompensasi keuangan jika seorang individu mengalami resiko maka masalah kebangkrutan keuangan oleh karena resiko tersebut dapat teratasi.

Refe Buku panduan sertifikasi AAJI






asuransi jiwa,asuransi terbaik,asuransi jiwa terbaik,asuransi indonesia,asuransi terbaik di indonesia,asuransi di indonesia,commonwealth asuransi,asuransi syariah,asuransi allianz


No comments:

Post a Comment