"Selamat Datang" sobat, di blog saya "Marketing lampung",semoga blog ini memberikan manfaat bagi sobat sekalian,saya sangat senang kalau kita bisa saling mengenal,oleh karena itu silakan sobat untuk berkomentar dengan baik,Blog ini dofollow,tinggalkan Jejak anda /alamat blog anda,agar saya bisa segera berkunjung balik.terimaksih sukses selalu.

Sunday, May 19, 2013

Benarkah Waktu adalah uang..


Sering kita mendengar orang berkata bahwa "waktu adalah uang".Saya yakin kita sendiri juga,anda dan saya pernah berkata demikian.Ini adalah pepatah lama yang sudah sejak kecil kita mendengar kata-kata ini.
Akhirnya apa yang terjadi...? kita sering terjebak dengan menyamakan nilai waktu terhadap uang.
Waktu adalah uang...Sampai sekarang juga pepatah ini masih sering kita dengar.
Disini ...saya ingin mengajak anda semua teman,pembaca artikel ini untuk berdiskusi mengenai pepatah yang sudah populer ini.

Waktu adalah Uang,ada dua kata yang menarik disini yang perlu kita dalami lebih lanjut.
Yaitu UANG. dan WAKTU
UANG  :Kita sangat familiar/kita sangat mengenal dengan yang namanya uang,dan kita sangat kenal dengan bentuk dan kegunaan serta nilainya.
Setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan serta mengumpulkankan lebih banyak dan lebih banyak lagi.
Tetapi sadarkah kita,anda dan saya,ketika kita sedang berburu uang,berlomba-lomba mendapatkan uang,sesunguhnya kita telah mendapatkan hal yang lebih berharga dan nilainya jauh lebih tinggi dari pada uang,yaitu waktu.yang datangnya dari Tuhan,dan setiap kita diberikan waktu yang sama setiap orang.
UANG adalah ciptaan manusia,memiliki bentuk,dapat dinilai berdasarkan nilai nominal yang tertera pada uang tersebut,serta uang bisa dikumpulkan dan disimpan untuk masa depan.

WAKTU :Kita semua tentu mengetahui waktu,tetapi apakah kita mengenal waktu...?ini menjadi pertanyaan yang menarik untuk kita bahas.
Apa itu waktu :
Menurut saya waktu jauh lebih bernilai dari uang,Waktu adalah pemberian Tuhan,tidak dibuat oleh manusia selayaknya membuat uang.
Dengan waktu kita bisa mendapatkan tidak hanya sekedar uang,tetapi kita bisa mendapatkan banyak hal.Kita bisa menikmati hidup dengan waktu,kita bisa membangun pertemanan,kita menikmati alam,kita mengenal diri sendiri (Introspeksi diri),dengan waktu kita bisa menyayangi orang tua,kita berkesempatan membantu sesama dan sebagainya.B
Waktu memiliki nilai yang jauh lebih tinggi dan jauh lebih berharga dibandingkan dengan uang.

Tetapi kita sering menyesal membuang uang,atau kehilangan uang,padahal seharusnya kita lebih menyesal ketika kita membuang-buang waktu.
Tanpa waktu, uang adalah sampah, dan tidak berarti.
Jika anda ingi membuktikan nya,
Datanglah ke rumah sakit untuk mengunjungi mereka yang sakit parah. Mereka tidak lagi menginginkan uang, yang mereka inginkan hanyalah diberikan waktu untuk bisa hidup lebih lama,bagi mereka uang sudah tidak berarti,berapapun uang yang harus mereka bayarkan,tidak akan ditawar-tawar yang penting mereka bisa mendapatkan waktu.Ini menunjukan bahwa uang tidak berarti tanpa waktu.

Dengan uang, Anda dapat menghabiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai. 
Tetapi bukankah tanpa uang, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai?
Salah satu hal yang paling adil yang bisa kita dapatkan di dunia menurut saya salah satunya adalah waktu. Si kaya dan si miskin memiliki waktu yang sama, yakni 24 jam. Tidak kurang dan  tidak lebih. 
Tetapi mengapa terdapat perbedaan ada orang yang kaya dan yang belum kaya, ini adalah pada pemanfaatan waktunya.
mereka yang kaya adalah bukanlah mereka yang pintar mendulang uang,tetapi mereka yang pintar memanfaatkan waktu.

Dari ulasan diatas,dapat ditarik kesimpulan bahwa uang adalah penting,tetapi waktu jauh lebih penting dan jauh lebih bernilai dibandingkan uang.Sehingga pepatah "Waktu adalah Uang" apakah masih relevan untuk kita katakan...?
Dengan waktu kita bisa mendapatkan uang,tetapi dengan uang kita tidak bisa mendapatkan waktu,karena waktu adalah ciptaan-Nya.
Bagaimana menurut anda...?










No comments:

Post a Comment